Tanpa Sadar Anda Merusak Kandungan Dalam Susu Frisian Flag Karya Rusak

Tanpa Sadar Anda Merusak Kandungan Dalam Susu Frisian Flag Karya Rusak

Sayang jika si kecil sudah rutin minum susu Frisian Flag Karya namun ia tidak mendapatkan manfaatnya. Susu balita ini mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak dalam kadar yang seimbang. Jika kandungan nutrisi tersebut rusak, semua manfaat susu tidak bisa didapatkan oleh si kecil.

Kerusakan nutrisi tersebut sepertinya tidak dilakukan oleh produsen. Produsen susu sudah menerapkan prosedur ketat agar proses pembuatan susu tidak membuat kandungan nutrisi di dalam susu rusak.

Kerusakan nutrisi paling mungkin terjadi disebabkan oleh kesalahan yang Anda lakukan. Bisa saja Anda berkilah dan tidak merasa melakukan kesalahan sama sekali yang menyebabkan rusaknya kandungan nutrisi di dalam Frisian Flag Karya. Akan tetapi, coba pikirkan lagi.

Bagaimana Anda Menyeduh Susu?

Kesalahan yang paling sering dilakukan orang tua adalah ketika mereka menyeduh susu. Mereka siapkan botol terlebih dahulu, memasukkan susu, lalu air hangat yang kemudian ditambah air dingin agar susu menjadi hangat. Apakah Anda juga melakukan hal yang sama? Sebaiknya hentikan cara tersebut.

Menuangkan air panas ke dalam botol yang sudah ada susunya membuat kandungan nutrisi rusak. Kandungan nutrisi yang paling mungkin rusak adalah protein. Padahal, protein merupakan kandungan yang paling dibutuhkan oleh anak yang ada di dalam susu.

Seharusnya, cara menyeduh susu dibalik. Siapkan botol. Tuangkan air panas dan campur dengan air dingin agar air menjadi hangat. Baru kemudian masukkan susu. Langkah yang seperti ini tidak merusak kandungan nutrisi pada Frisian Flag Karya.

Jadi, jangan lagi membuat kesalahan yang sama ya.

Tempat Menyimpan Susu

Apakah Anda tahu tempat seperti apa yang tepat untuk menyimpan susu? Agar awet, apakah susu seharusnya disimpan di dalam lemari es? Ternyata tidak. Kandungan nutrisi pada susu akan rusak jika disimpan di tempat dengan suhu yang sangat rendah. Jika susu berada di dalam lemari es, maka susu akan berpotensi membeku. Dan ini bisa merusak protein yang terdapat di dalam susu. Begitu juga dengan tempat yang terlalu panas. Hal ini juga bisa menyebabkan protein rusak.

Tempat yang tepat adalah tempat yang memiliki suhu ruangan standar. Tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas. Selain itu, pastikan juga susu Anda simpan di dalam sebuah wadah yang tertutup rapat. Bisa saja Anda tetap tempatkan susu di bungkus susu Frisian Flag. Namun, pastikan tertutup. Jika bungkus atau wadah terbuka, maka ada potensi di mana microorganisme masuk ke dalam susu lalu menghasilkan racun. Susu menjadi basi dan jelas si kecil tidak boleh mengkonsumsi susu tersebut lagi. Yang lebih parah lagi, microorganism bisa juga menyebabkan susu terkontaminasi sehingga ketika susu tersebut dikonsumsi, si kecil bisa mengalami keracunan.

Hati-hati juga dengan sinar matahari. Jangan sampai tempat di mana Anda menyimpan susu balita terkena sengatan sinar matahari. Ini juga bisa merusak kandungan nutrisi. Selain ditaruh di sebuah wadah yang tertutup, Anda juga harus pastikan tempat di mana Anda menyimpan susu tertutup agar tidak terkena sinar matahari.

Ada baiknya Anda mengetahui beberapa tanda-tanda susu yang basi. Susu bisa saja basi karena masa expired. Akan tetapi, hal ini juga bisa terjadi karena adanya pembusukan yang dilakukan oleh microorganism. Lalu apa tanda-tanda susu basi?

  • Bau Menyengat

Karena Anda sering membuatkan susu, tentu Anda familiar bukan dengan bau susu Frisian Flag Karya? Jika baunya semakin hari semakin menyangat, ada kemungkinan susu tersebut sudah terkontaminasi oleh bakteri atau microorganism lain. Sebaiknya, jangan berikan susu tersebut untuk si kecil.

  • Warna Berubah

Seperti yang Anda ketahui, susu berwarna putih murni. Jika warna berubah agak gelap atau kekuning-kuningan, itu tandanya susu sudah basi.

Setidaknya bau dan warna bisa Anda jadikan acuan untuk mengetahui apakah susu balita sudah basi atau belum. Dengan mengetahui informasi ini, si kecil bisa terhindar dari keracunan lantaran Anda berikan susu yang sudah basi. Tidak sedikit kasus balita mengalami keracunan susu lantaran orang tua mereka yang tidak begitu memperhatikan apakah susu masih sangat bagus atau sudah terkontaminasi.

Yang jelas, jangan sampai Anda melakukan kesalahan sehingga Anda sendiri lah yang justru merusak kandungan di dalam susu. Susu Frisian Flag Karya merupakan susu untuk anak usia 4-6 tahun. Kandungan nutrisinya sudah ditakar sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan balita yang usianya sudah di atas 4 tahun. Anda harus tahu Frisian Flag juga memiliki susu untuk balita yang lain, yaitu Susu Frisian Flag Jelajah. Yang satu ini diperuntukkan balita usia 1-3 tahun. Jadi, Anda harus bisa membedakan. Jangan sampai salah.

Untuk mendapatkan susu tersebut, Anda bisa membeli secara online di situs yang sudah bekerjasama dengan Frisian Flag. Daftar toko online yang menjual susu bailta ini bisa Anda lihat di situs Ibu dan Balita. Sebenarnya, ini merupakan situs yang menyediakan informasi terbaru tentang kesehatan balita. Selain itu, ada juga informasi lomba yang bisa Anda ikuti. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan di setiap event lomba tersebut.

Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter anak lho. Di situs www.ibudanbalita.com, Anda bisa menanyakan hal apa saja seputar perkembangan balita atau tentang masalah yang dialami oleh si kecil.

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply