Susu Hamil Rasa Cokelat Bantu Ibu Mengatasi Keluhan Di Masa Kehamilan

Susu Hamil Rasa Cokelat Bantu Ibu Mengatasi Keluhan Di Masa Kehamilan

Susu hamil rasa cokelat dipercaya bisa mengatasi keluhan yang banyak dialami oleh ibu hamil. Rasanya yang enak menambah nilai dibandingkan susu lainnya. Lalu, apa saja keluhan yang bisa diatasi dengan minum susu tersebut?

Susu menjadi asupan lengkap gizi. Gizi sangat mudah ditemukan di dalamnya. Bahkan jumlah nutrisinya bisa mencukupi kebutuhan gizi ibu di masa kehamilan.

Pada saat mengandung, banyak keluhan yang dirasakan oleh ibu hamil. Keluhan ini terkadang bisa ditahan. Ada juga ibu yang tidak tahan dengan keluhan tersebut. Makanya, mau tidak mau ibu perlu melakukan penanganan yang tepat.

Penanganan yang tepat tentu berhubungan dengan kebaikan cara untuk mengatasi tanpa mencederai janin. Pasalnya, percuma melakukan penanganan jika janin menjadi korbannya. Itu bukanlah cara yang bijak.

Keluhan Yang Paling Sering Dihadapi Oleh Ibu Hamil

Begitu banyak keluhan yang dialami oleh ibu hamil. Keluhan seperti ini sebenarnya sangatlah normal. Entah itu di trimester pertama sampai ketiga.

Pada trimester pertama, keluhan yang biasanya muncul adalah morning sickness. Morning sickness ini bisa ditenangkan dengan memanfaatkan susu hamil rasa coklat. Tentunya melalui aromanya yang khas dan rasanya yang enak.

Morning sickness ini ditandai dengan mual dan muntah. Rasa mual ini membuat ibu merasakan ketidaknyamanan. Bahkan ibu cenderung malas untuk mengkonsumsi makanan.

Selain keluhan tersebut, kontraksi pada bagian perut bisa muncul. Kontraksi ini membuat perut ibu kram dan ketidaknyamanan juga dirasakan. Kadang kram ini membuat perut sangat sakit.

Kemudian yang selanjutnya adalah mudah lelah. Kelelahan ini lantaran berat badan ibu dan janin semakin besar. Ibu membutuhkan tenaga ekstra. Salah satunya adalah dengan memperolehnya dari susu rasa cokelat untuk ibu hamil.

Di dalam susu tersebut, kandungan nutrisinya di dalamnya membuat ibu berenergi. Menariknya lagi, kandungan kalsium di dalamnya membuat tulang lebih kuat. Ibu setidaknya bisa mencegah permasalahan osteoporosis.

Alasan Susu Cokelat Untuk Ibu Hamil Baik Untuk Dikonsumsi

Susu ibu hamil rasa cokelat dipilih bukan tanpa sebab. Pemanfaatannya dianggap sangat perlu mengingat banyak manfaat yang didapatkan. Salah satunya adalah untuk menangani keluhan di masa kehamilan.

Keluhan di masa kehamilan cukup banyak. Diantaranya adalah kram, kekurangan gizi, sampai mual dan muntah. Keluhan ini akan mempengaruhi kondisi kesehatan ibu. Parahnya, kondisi buruk ini akan disalurkan pada janinnya.

Nah, susu dengan rasa cokelat ini adalah solusinya. Alasannya adalah susu tersebut bisa memberikan kecukupan gizi bagi ibu. Di dalam susu cokelat terdapat kandungan sehat yang memungkinkan ibu mencukupi kebutuhannya.

Diantara kandungannya adalah kalsium dan vitamin D. Kedua nutirisi ini akan membuat ibu lebih kuat tulangnya dan daya tahan tubuhnya semakin kuat. Begitu pula dengan kondisi janin. Kalsium akan membuat pertumbuhan tulangnya semakin kuat pula.

Selain itu, rasa yang enak dari susu cokelat ini memungkinkan ibu untuk mengatasi keluhan mual. Rasa mual saat morning sickness bisa ditangani dengan mudah. Susu tersebut setidaknya bisa membuat ibu tidak merasa enek, tetapi ibu diuntungkan dengan mudahnya dalam mengkonsumsinya. Rasa enek akan hilang.

Susu kehamilan rasa cokelat ini juga bisa membantu ibu dalam mendapatkan mood yang lebih baik. Efek cokelat lebih menenangkan fikiran. Ibu tidak mudah stress dan mudah untuk mendapatkan istirahat yang cukup di malam hari.

Alasan-alasan inilah yang menguatkan sehingga banyak ibu memanfaatkan susu tersebut. Khususnya untuk menangani keluhan umum di masa kehamilan.

Fakta Ilmiah Mengenai Manfaat Susu Cokelat Di Masa Kehamilan

Kemanfaatan dari susu rasa cokelat ini didukung oleh sejumlah bukti ilmiah. Bukti ini setidaknya bisa memberikan keyakinan bagi ibu hamil. Yaitu bila ingin memanfaatkannya.

Seorang guru besar kedokteran dari Univesrsite Laval Quebec City Canada (Emmanuel Bujold) dalam risetnya melaporkan jika flavanol di dalam cokelat yang dikonsumsi ibu hamil trimester pertama bisa meningkatkan fungsi plasenta. Dirinya juga melaporkan jika manfaatnya juga meliputi penurunan resiko komplikasi.

Adanya hasil penelitian menunjukkan kalau susu hamil dengan rasa cokelat bagus untuk menghindari permasalahan akibat tidak berfungsinya plasenta. Permasalahan yang dimaksud adalah preeclampsia serta terhambatnya pertumbuhan janin.

Riset lain di Kanada juga menyebutkan jika rasa cokelat dalam susu sangat bermakna. Adanya cokelat ini membuat susu lebih meningkat gizinya bahkan rasanya. Sebaliknya jika tidak dilengkapi dengan cokelat, susu mengalami penurunan hampir sepertiganya.

Fakta mengenai hal tersebut setidaknya menunjukkan jika susu tersebut bagus bila dikonsumsi ibu hamil. Ibu hamil tidak perlu khawatir dengan membiasakan minum tersebut. Minimal ibu bisa konsumsi susu sebagai pelengkap kebutuhan nutrisinya.

Makanan Pendukung Untuk Menangani Keluhan Kehamilan

Selain memanfaatkan susu kehamilan rasa coklat, ibu tentunya perlu memanfaatkan makanan utama lainnya. Makanan ini juga harus diseleksi dengan benar. Karena ini menentukan pada penanganan keluhan.

Makanan yang biasanya dimanfaatkan untuk menangani keluhan datang dari sayuran dan buah. Sayuran segar memiliki kandungan serat tinggi. Setidaknya, serat inilah yang nantinya bisa menangani masalah sambelit yang sering muncul.

Sementara itu, sayuran juga mengandung zat besi. Kandungan inilah yang akan menangani masalah anemia. Sedangkan untuk menangani masalah mual dan muntah, buah-buahan sangat direkomendasikan.

Buah dianggap sangat bagus lantaran kaya akan nutrisi. Kemudian rasanya yang enak dan banyak mineralnya membuat buah sangat membantu dalam menangani muntah ataupun mual.

Banyak sekali yang bisa ibu dapatkan dari sayur dan buah. Jenis makanan ini akan menjadi pendukung sempurna dalam memenuhi kebutuhan gizi ibu dan anak. Tentunya tanpa mengesampingkan pemanfaatan susu. Jadi, pastikan untuk lengkapi gizi dengan makanan sehat dengan susu hamil rasa cokelat ini.

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply