Styling Tricks Dengan Jaket Casual Wanita Di Musim Hujan

Styling Tricks Dengan Jaket Casual Wanita Di Musim Hujan

A stylish umbrella is never fashionable enough for rainy season.

Memang, musim hujan pasti bikin kita males banget untuk bikin outfit yang put-together but know what? musim hujan memberikan kita kesempatan untuk bereksperimen dengan outfit kita loh. Teknik memakai baju berlapis-lapis atau istilahnya ‘layering’ adalah teknik yang pas untuk kita coba di musim hujan ini. Satu hal yang esensial yang harus dimiliki untuk layering ini adalah sebuah jaket casual. Without any further ado, we’ll show you how to be effortlessly stylish on this rainy season!

  • Raincoat atau Jas Hujan

Raincoat ini adalah hal yang wajib dimiliki pas musim hujan (obviously!).  Jaman sekarang banyak banget model dan motif raincoat yang udah fashion acceptable! Gak kayak jaman dulu jas hujan warna-warni yang     transparan itu lho, girls. Apalagi untuk yang suka beraktivitas diluar   ruangan, jas hujan yang anti-air ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Raincoat ini bisa banget di layer karena banyak modelnya yang        sekarang agak mirip dengan parka.

Untuk kalian yang bekerja dan mengharuskan untuk pakai kemeja bisa memadukan raincoat dengan shirtdress, cropped jeans, raincoat yang bermotif unik, oxford shoes and voila! You got a casual smart look for a rainy day.

  • Jaket

Wah kalau yang ini banyak banget pilihannya dari denim jacket, parka, biker jacket dan yang pastinya lagi ngehits banget yaitu bomber jacket. Anda bisa mencoba denim-on-denim look dengan jaket jeans dan celana jeans yang warnanya senada dan memakai kaos warna putih dan sneakers putih untuk look yang sangat casual namun sangat stylish! Tapi look ini mungkin lebih compatible untuk yang beraktivitas didalam ruangan ya, karena sepatu putih rentan sekali kotor apalagi kalau dipakai di musim hujan.

Untuk semi-formal look, bisa pilih biker jaket berbahan leather yang tidak     tembus air dan dipadukan dengan cropped pants hitam yang masih work friendly untuk kerja, kemeja putih dan simple heels. Jenis jaket memang banyak, termasuk coat yang biasanya dipakai di musim dingin di luar negri, coat dapat menjadi pilihan jaket yang lebih formal lagi, a crisp white chiffon shirt, a black basic culottes, a pair of pointed black pumps and a camel coat cocok banget untuk that classy executive look.

Untuk night out on the weekend kamu bisa coba gaya yang lebih bold dengan bomber jacket berwarna pink, midi black bodycon dress dan lace up heels. It’ll make you look sexy without looking trashy!

  • Hoodie

Hoodie bisa menjadi pilihan untuk kalian yang lebih suka boyish look. Hoodie juga bisa dipadukan dengan denim overalls and a classic pair of sneakers, sangat campus-friendly. Hoodie juga bisa di layer dengan jaket loh girls, pair it with an oversized denim jacket ataupun bomber jacket, kalian bisa couple look sama pacar juga loh karena outfit combination ini juga bisa dipakai sama cowok!

Tapi kalian bisa juga membuat look yang unexpected loh dengan hoodie, misalnya memadukan hoodie yang tidak ada zipper and pleated metallic midi skirt dan sneakers pasti kalian bakal instantly stylish banget. You’re even ready for fashion week with this outfit!

  • Sweater

Sweater juga memberikan kalian banyak alternatif dari girly, preppy, edgy look loh girls! This clothing piece is very campus friendly too dan memberikan vibe yang lebih rapih dibandingkan hoodie. Untuk kalian yang lebih girly bisa pilih sweater yang berbahan knit dan bermotif kabel padukan dengan midi skirt dan oxford shoes untuk wanita, definitely sweet!

For an everyday campus look, throw on a graphic sweater, a pair of skinny   jeans, a sneakers and a totebag. Untuk look yang lebih compatible untuk kerja, anda bisa memadukan sweater yang dilayer dengan kemeja panjang atau shirtdress, jeggings or leggings dan boots atau oxford shoes. Untuk kalian yang ingin tampil lebih stylish dan edgy, pilihlah knit sweater bermotif garis, rok mini warna coklat yang berbahan suede, jaket berwarna hitam dan boots yang nyaman dan tidak licin untuk dipakai dikala hujan.

Banyak sekali yang bisa kalian padu padankan dengan jaket, dari look yang sangat casual sampai look yang formal menggunakan jaket berbahan tebal atau coat.  No worries girls, just take time and invest in your jacket. Dan jaket ini biasanya jadi item favoritnya hijabers, karena jaket biasanya menutupi bagian-bagian yang ketat dan biasanya oversized, tidak membentuk badan.

Carilah pilihan jaket casual wanita untuk musim hujan yang cocok untukmu, karena investing in your jacket will last you a lifetime, cuman butuh a basic t-shirt dan jaket andalanmu and you’re ready to take on the world. Jangan takut untuk mix and match jaket dengan outfit kamu ya girls! Do experiment!

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply