Lengkapnya Kandungan Gizi Dan Nutrisi Pada Produk Frisian Flag Untuk Ibu Hamil

Lengkapnya Kandungan Gizi Dan Nutrisi Pada Produk Frisian Flag Untuk Ibu Hamil

Kenapa ibu hamil harus selalu minum susu formula Produk Frisian Flag? Alasan terbesarnya adalah dikarenakan di dalam susu formula tersebut banyak sekali kandungan gizi dan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil.

Pertanyaannya sekarang adalah apa saja gizi dan nutrisi untuk ibu hamil ini? Pada dasarnya gizi dan nutrisi ibu hamil adalah hal penting yang selalu harus dipenuhi selama masa kehamilan berlangsung.

Resiko terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada janin serta ibu hamil akan semakin berkurang dengan selalu mendapatkan gizi dan nutrisi yang seimbang. Oleh sebab itu, kenapa dalam hal ini sangat penting untuk selalu mencukupinya.

Perlu diperhatikan juga bawah sebenarnya bersamaan dengan usia kehamilan yang terus bertambah, secara otomatis bertambah pula kebutuhan gizi dan nutrisi untuk ibu hamil.

Khususnya jika usia kehamilan sudah memasuki trimester kedua. Pada trimester kedua ini janin akan tumbuh dengan pesat, terlebih lagi pertumbuhan otak beserta susunan syarafnya.

Dan pada fase inilah kenapa sangat dibutuhkan susu formula ibu hamil, sebab di dalam susu tersebut terkandung berbagai jenis gizi dan nutrisi guna mendukung pertumbuhan janin supaya lebih optimal lagi.

Dikarenakan saat ini banyak sekali jenis susu yang beredar di pasaran, tentunya ibu hamil harus lebih cerdas pada saat memilihnya. Pilihlah susu yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi paling lengkap. Dan tentunya yang aman untuk ibu hamil dan janin yang sedang dikandung. Mislanya saja susu Frisian Flag ini.

Gizi Dan Nutisi Untuk Ibu Hamil

Selalu mencukup gizi dan nutrisi selama masa kehamilan berlangsung akan sangat membantu ibu dan janin dalam menjalani hari-hari kehamilan. Sudah pasti ibu dan janin akan tetap sehat.

Apalagi selama masa kehamilan berlangsung, kebutuhan nutrisi akan semakin meningkat, seperti halnya kebutuhan kalsium, asam folat, dan zat besi. Selain itu, ibu hamil haruslah selalu diberikan dorongan supaya selalu mengkonsumsi makan sehat dan bergizi.

Ditambah lagi kontrol terhadap kenaikan berat badan selama masa kehamilan. Kenaikan berat badan ideal untuk wanita hamil berkisar antara 12 sampai dengan 15 kiligram.

Selain selalu mengkonsumsi makana sehat ibu hamil, pemenuhan gizi dan nutrisi ini bisa dengan mudah Anda dapatkan dari susu formula ibu hamil. Maka dari itu kenapa selama masa kehamilan Anda dianjurkan untuk selalu mengkonsumsinya.

Supaya tubuh ibu hamil tetap sehat serta perkembangan jani berjalan dengan optimal, maka menu makanan yang ibu hamil konsumsi setiap harinya setidaknya harus mengandung gizi sebagai berikut ini:

  1. Kalori

Selama masa kehamilan, kebutuhan akan kalori bertambah hingga 300 sampai dengan 400 kkal per harinya. Dan sebaiknya kalori yang didapat harus berasal dari sumber makanan yang bervareasi.

Dalam hal ini, ibu hamil bisa menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna sebagi acuannya. Sebaiknya 55% kalori diperoleh dari nasi maupun umbi-umbian sebagai sumber karbohidrat, 35% lemak hewani maupun nabati, dan 10% dari protein dan buah-buahan serta sayur-sayuran sebagai pelengkapnya. Selain itu, susu formula untuk ibu hamil juga bisa menjadi pelengkapnya.

  1. Asam Folat

Selama masa kehamilan, janin sangat membutuhkan asam folat ini dalam jumlah yang cukup banyak guna mendukung pembentukan sel serta sistem syaraf. Bahkan selama trimester pertama, janin sudah membutuhkan tambahan asam folat sampai 400 mikrogram per harinya.

Jika sampai janin kekurangan asam folat, bisa menyebabkan perkembangan janin tidak sempurna serta bisa membuat bayi lahir tidak sempurna, misalnya bayi mengalami anenchephaly (tanpa batok kepala), menderita apina bifda (kondisi dimanan tulang belakang bayi tidak tersambung), dan bisa juga mengalami bibir sumbing.

  1. Protein

Salah satu alasan kenapa susu untuk ibu hamil menjadi sangat penting lantaran di dalamnya ada kandungan proteinnya. Protein ini selain menjadi sumber kalori serta zat pembangun, juga untuk pembentukan darah dan juga sel.

Protein yang dibutuhkan ibu hamil adalah sekitar 60 gram per harinya atau 10 gram lebih banyak dari biasanya. Dan jika Anda tidak ingin repot dalam memenuhi gizi serta nutrisi selama masa kehamilan, rutin mengkonsumsi susu untuk wanita hamil adalah langkah cerdas yang sudah Anda ambil.

  1. Kalsium

Kalsium ini memiliki fungsi pada saat pertumbuhan serta pembetukan gigi dan juga tulang janin. Selain itu dengan selalu mencukupi kalsium selama masa kehamilan, ibu hamil juga akan terhindar dari penyakit osteoporosis.

Memangnya kenapa bisa seperti itu? Perlu ibu hamil tahu bahwa ketika kekurangan kalsium maka kebutuhan janin akan kalsium diambilkan dari tulang ibunya. Selain kacang-kacangan dan sayuran hijau, sumber kalisum alami terbaik ternyata ada pada produk susu formula ibu hamil.

  1. Vitamin A

Alasan kenapa vitamin A ini sangat dibutuhkan karena sangat bermanfaat bagi pemeliharaan fungsi mata, pertumbuhan tulang dan juga kulit. Tidak hanya itu saja, vitamin A ini juga bisa berfungsi sebagai imunitas.

  1. Zat Besi

Zat besi ini juga sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. Zat besi ini akan sangat dibutuhkan pada saat usia kehamilan memasuki 2 minggu. Zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah 30 mg per harinya.

Zat besi ini berfungsi pada saat pembentukan darah terutama pembentukan sel darah merah hemoglobin. Selain itu juga bisa mengurangi resiko wanita hamil terkena penyakit anemia.

Sebenarnya masih banyak lagi gizi dan nutrisi yang diperlukan selama masa kehamilan. Dan disnilah peran penting dari Susu bagi ibu hamil. Kenapa? Sebab sebagian besar gizi dan nutrisi ibu hamil bisa dipenuhi hanya dengan rutin mengkonsumsi produk susu formula khusus ibu hamil, contohnya saja seperti susu formula produk Frisian Flag.

 

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply