Kriteria Utama Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus

Kriteria Utama Susu Untuk Ibu Hamil Yang Bagus

Ternyata, hanya satu pertimbangan yang diambil oleh kebanyakan wanita ketika mereka ingin membeli susu untuk ibu hamil. Pertimbangan tersebut berkaitan dengan pertanyaan berikut: Mana susu yang tidak membuat mual?

Hampir semua ibu hamil memikirkan pertanyaan tersebut. Dan akhirnya mereka dengan cepat menentukan sikap dan pilihan ketika mereka tahu ada susu ibu hamil yang tidak membuat mual.

Hal ini bisa ibu cek di berbagai forum ibu hamil. Di sana, yang banyak dikeluhkan adalah susu ibu hamil yang sering membuat mereka mual. Bahkan, ada yang memutuskan tidak lagi mengkonsumsi susu selama masa kehamilan. Tentu keputusan ini sebaiknya ibu tidak tiru. Bagaimanapun juga, kebutuhan nutrisi ibu hamil itu sangat banyak. Dan salah satu cara untuk memastikan terpenuhinya nutrisi untuk ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi susu kehamilan.

Sebenarnya, ada juga alternatif lain, yaitu minum jamu. Minuman tradisional ini sudah diperkenalkan dari dulu. Ibu-ibu zaman dahulu mengkonsumsi ramuan berupa jamu tradisional ini karena pada zaman tersebut belum ada pabrik susu.

Sayangnya, mengkonsumsi jamu itu tidak enak. Biasanya rasa hambar dan bahkan ada yang rasanya pahit. Selain itu, cukup sulit saat ini menemukan tukang jamu untuk ibu hamil. Jika ibu mau, ibu harus buat sendiri. Merasa repot? Solusinya tentu saja mengkonsumsi susu kehamilan.

Yang terpenting adalah susu tersebut tidak membuat ibu mual. Karena percuma jika ibu mual. Tidak hanya susu, tapi makanan yang sudah ibu konsumsi akan keluar semua karena mual terkadang diikuti dengan muntah.

Maka dari itu, kriteria utama susu yang bagus untuk ibu hamil bahwasannya susu tersebut tidak membuat ibu mual.

Sekarang yang menjadi PR adalah susu apa yang tidak bisa membuat mual? Jika ibu ikuti forum-forum ibu hamil, ada beberapa ibu hamil yang merasa cocok dengan satu merk susu karena mereka tidak merasa mual dan muntah. Akan tetapi, ada juga ibu yang tetap merasa mual.

Agar ibu tetap memilih susu kehamilan, ada beberapa kriteria susu yang tidak membuat ibu mual.

Kandungan Gula Rendah

Bisa dikatakan yang membuat mual itu kandungan gula di dalam susu. Ini sama seperti jenis minuman lainnya. Jika minum minuman yang terlalu manis, pasti merasa eneg dan akhirnya mual-mual. Begitu juga ketika mengkonsumsi susu ibu hamil yang kandungan gulanya tinggi.

Sayangnya, kandungan gula ini yang membuat susu terasa enak. Mengkonsumsi susu yang tanpa gula jelas kurang enak bagi sebagian besar ibu hamil.

Lalu, bagaimana solusinya? Ibu bisa coba mengkonsumsi susu yang kandungan gulanya rendah. Cari beberapa merk susu dan bandingkan kandungan gula di dalam setiap susu tersebut. Sepertinya, susu Frisian Flag Mama menjadi susu dengan kandungan gula sangat rendah. Jadi, susu ini tetap enak diminum namun tidak membuat eneg, mual, dan akhirnya muntah karena kandungan gulanya rendah.

Kandungan Nutrisinya Seimbang

Ada juga faktor lain yang membuat seorang ibu hamil mual saat minum susu. Selain gula, kandungan nutrisi lain yang berlebihan juga bisa membuat mual.

Contohnya saja kandungan protein. Susu itu pasti mengandung protein yang tinggi. Sayangnya, terlalu banyak kandungan protein inilah yang membuat ibu hamil merasa mual yang luar biasa.

Apa solusinya? Tentu bukan mengurangi kandungan protein tapi menetralisir dengan kandungan nutrisi lainnya. Maka dari itu, bukan kandungan nutrisi yang banyak yang dibutuhkan tapi kandungan nutrisi yang seimbang. Dengan demikian, semua nutrisi diserap oleh tubuh. Semua nutrisi terpenuhi. Di sisi lain, satu nutrisi dengan nutrisi lain saling mempengaruhi dan bekerjasama sehingga memberikan manfaat kepada tubuh serta mengurangi efek buruk yang bisa timbul.

Tentu penjelasan lebih lengkapnya bisa ibu tanyakan pada ahlinya secara langsung. Hal tersebut di atas hanya sekilas saja. Setidaknya, penjelasan di atas bisa menjawab pertanyaan mengapa susu untuk ibu hamil sering membuat mual. Pada intinya, tidak semua susu membuat mual. Asalkan ibu tahu susu apa yang bagus, maka susu tersebut tidak akan membuat ibu mual.

Penjelasan lebih lanjut bisa ibu dapatkan dari dokter kandungan. Silakan konsultasi dengan dokter kandungan di www.ibudanbalita.com. Ada fasilitas konsultasi online yang bisa ibu manfaatkan. Jadi, ibu tidak perlu pergi ke mana-mana. Duduk manis saja dan buka smartphone Anda. Ajukan pertanyaan apa saja yang ingin ibu tanyakan. Ibu juga bisa tanyakan lebih jauh lagi tentang mengapa susu sering membuat mual dan bahkan muntah.

Yang sangat disayangkan adalah banyaknya ibu hamil yang menyerah. Mereka tidak mau lagi minum susu lagi lantaran merasa mual dan muntah. Padalah, hal tersebut bisa diatasi. Mereka seharusnya mengerti janin yang ada di dalam kandungan itu sangat dipengaruhi dengan apa yang dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi susu dengan kandungan nutrisi lengkap dan seimbang, tentu saja potensi janin berkembang maskimal sangat mungkin terjadi. Lain hal dengan seorang ibu hamil yang tidak mau minum ibu hamil.

Setiap orang tua pasti mendambakan seorang anak yang sehat dan cerdas. Dan ini bisa didapatkan asalkan saat masa kehamilan seorang ibu hamil memastikan terpenuhinya nutrisi harian. Maka dari itu, seorang ibu hamil harus “puasa” makan makanan yang tidak sehat seperti fast food. Begitu juga dengan minuman yang kurang sehat seperti soda apalagi alkohol. Akan lebih baik jika minuman yang kurang sehat tersebut digantikan dengan susu untuk ibu hamil.

 

 

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply