Intip Bagaimana Ibu Bijak Memilih Susu Hamil Terbaik Untuk Anaknya

Intip Bagaimana Ibu Bijak Memilih Susu Hamil Terbaik Untuk Anaknya

Susu hamil terbaik tentu susu yang menyediakan asupan nutrisi lengkap, baik itu untuk perkembangan janin maupun untuk ibu yang mengandung.

Masa kehamilan merupakan masa paling membahagiakan sekaligus masa paling mengkhawatirkan.

Dikatakan membahagiakan lantaran hamil merupakan ciri dari sempurnanya wanita. Malahan, mengandung sekaligus melahirkan anak bisa menjadi bagian terbaik untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kecil yang sedang Anda bangun.

Sementara dikatakan mengkhawatirkan lantaran ibu perlu merubah pola hidup menjadi lebih sehat, untuk menjaga kesehatan ibu dan janin. Jika tidak, janin yang dikandung bisa bermasalah.

Pada masa kehamilan, kesehatan ibu wajib diperhatikan. Yakni dimulai ketika mengetahui sedang mengandung di awal bulan sampai masa melahirkan nantinya.

Di setiap waktu, nutrisi atau gizi harus semakin meningkat. Karena memang kondisi janin semakin besar dan semakin sempurna.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi, makanan sehat saja belum cukup. Ibu masih perlu penunjang, yaitu dengan meminum susu untuk ibu hamil.

Jenis-Jenis Susu Ibu Hamil Di Pasaran

Begitu banyak susu yang bisa ibu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan, bahkan sampai masa menyusui nantinya.

Faktanya banyak sekali merek dari brand-brand ternama bermunculan. Baik itu melalui media periklanan televisi, internet sampai radio. Hampir semuanya mengkampanyekan tentang keistimewaan dari produknya.

Sadar akan hal ini, Anda tentunya perlu memilah jenis susu yang terbaik untuk dimanfaatkan selama masa kehamilan. Setidaknya ada dua jenis susu yang beredar di pasaran.

Pertama adalah susu pasteurisasi. Maksud dari pasteurisasi adalah telah diproses melalui pemanasan untuk membunuh organisme yang merugikan.

Susu pasteurisasi anak tentu cukup bagus untuk dikonsumsi. Ibu boleh mengkonsumsinya secara langsung karena susu tersebut tergolong aman, bebas dari organism yang merugikan kandungan.

Kedua adalah susu yang belum dipasteurisasi. Jenis susu ini boleh dikonsumsi dengan catatan ibu perlu merebusnya terlebih dahulu.

Hal ini bukan tanpa sebab. Susu yang belum dipasteurisasi berarti masih dipenuhi organism yang bisa berakibat buruk untuk janin.

Permasalahan yang bisa timbul akibat mengkonsumsi susu tidak dipasteurisasi ini adalah keguguran ataupun bayi lahir dalam keadaan mati. Penyebabnya adalah adanya Listeria yang merupakan bakteri jahat.

Kondisi ini jelas berbahaya untuk kesehatan Anda juga. Karena permasalahan ini bisa saja dibawa di masa yang akan datang. Contohnya Anda kesulitan untuk hamil kembali.

Untuk itu, sebelum membeli susu, pastikan untuk melihat apakah susu sudah dipasteurisasi atau belum.

Kiat Memilih Susu Untuk Ibu Mengandung

Bagi ibu mengandung, kesehatan anak yang dikandung menjadi prioritas utamanya. Memang ini benar, tapi jangan lupa kesehatan ibu juga.

Kedua-duanya juga harus diperhatikan. Karena kesehatan ibu juga akan berpengaruh pada kesehatan janin kedepannya.

Untuk mendapatkan susu ibu hamil yang baik untuk ibu dan kandungan, ibu bisa mengikuti tips berikut ini.

  • Pastikan memilih susu yang sudah pasteurisasi

Maksud dari susu ini adalah susu sudah diolah atau diproses untuk menyingkirkan organisme yang berbahaya.

  • Pilihlah susu yang punya kandungan gizi sempurna

Susu memang memiliki kandungan gizi tinggi. Susu sendiri sangat dianjurkan untuk dikonsumsi wanita hamil ataupun menyusui.

Tetapi harus diingat, pilihlah susu yang juga mengandung nutrisi pelengkap untuk ibu hamil. Kandungan nutrisi yang dimaksud adalah kalsium, vitamin, asam folat, zat besi.

  • Pilihlah susu yang rasanya enak

Apa pengaruh enak dan tidak enaknya susu yang dikonsumsi ibu? Mungkin inilah yang Anda tanyakan.

Ketika masa kehamilan, calon ibu biasanya mengalami yang namanya mual maupun muntah-muntah.

Kondisi ini biasanya membuat ibu enggan untuk mengkonsumsi apapun, termasuk dengan susu.

Untuk itulah, rasa enaknya susu juga harus diperhatikan. Tujuannya tentu saja agar ibu tetap bisa meminum susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Susu Terbaik Pada Masa Kehamilan

Jika Anda masih bingung mencari susu yang pas untuk dikonsumsi selama mengandung, kami rekomendasikan Anda untuk memilih Frisomum Gold.

Susu ini aman dikonsumsi oleh ibu hamilĀ  dan ibu menyusui. Susu ini memiliki kualitas yang baik, bisa dilihat dari kandungannya, sampai kehigienisannya. Rasanyapun enak sehingga ibu tidak merasakan enek ketika meminumnya.

Susu ini termasuk susu prebiotik yang mana bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Malahan bisa membantu ibu untuk menghindari sambelit.

Penting juga untuk diketahui kalau susu Friso Mum Gold ini juga kaya akan kandungan gizi yang dibutuhkan janin. Diantaranya kandungan gizinya antara lain:

  • Asam folat

Kandungan yang satu ini begitu penting untuk ibu hamil. Asam folat ini berguna sekali untuk kesehatan janin. Manfaat utamanya adalah untuk meminimalisir anak terlahir cacat.

Mengenai jumlah asamĀ  folat yang dibutuhkan ibu di tiap harinya, ibu perlu asupan asam folat sekitar 400-800 mcg. Dan zat ini bisa disuplay dari makanan serta susu tadi.

  • Kalsium

Sama seperti asam folat, kalsium juga sangat diperlukan oleh ibu hamil. Peranannya sangat penting untuk kesehatan ibunya dan janin.

Kalisum ini erat kaitannya dengan kekuatan tulang ibu. Ketika usia kandungan semakin besar, maka perlu kekuatan tulang yang besar juga.

Kalsium bisa membantu ibu menjaga kekuatannya. Hanya saja, kalsium tersebut perlu disediakan tiap harinya.

Jika tidak, kalisum yang ada pada tulang ibu akan diambil oleh tubuh demi memenuhi kebutuhan janin. Akibatnya, tulang ibu semakin keropos.

  • Zat besi

Kandungan lain yang terdapat pada susu perbiotik ini adalah zat besi. Gunanya adalah untuk membentuk darah merah, serta meminimalisir lahirnya anak dengan berat badan rendah.

Kesimpulannya, jagalah kesehatan dengan memenuhi asupan nutrisi lengkap di tiap harinya. Caranya adalah dengan memanfaatkan susu hamil terbaik.

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply