Daftar Bubur Bayi Sehat Untuk Pendengaran Lebih Baik

Daftar Bubur Bayi Sehat Untuk Pendengaran Lebih Baik

Bubur bayi sehat menempati tingkatan paling banyak dicari, padahal jika menimbang kata ‘sehat’ sendiri cukup relatif. Sehat seperti apa yang gerangan dicari? ditambah lagi makna kata sehat sendiri tergantung dengan individu. Melihat fakta bahwa organ manusia yang beragam menambah spesifikasi sehat yang diinginkan, pendengaran misalnya. Sejauh ini belum banyak rekomendasi bubur bayi sehat yang bagus untuk pendengaran pada usa belia.

Pada artikel ini akan mencoba menjabarkan beberapa nutrisi yang baik untuk bayi yang dapat dihidangkan dalam bentuk bubur. Kebanyakan orang tidak menyadari bayi membutuhkan asupan pendengaran sebelum terjadi kerusakan mendalam yang hanya berbuah penyesalan.

Pendengaran sendiri adalah fungsi dari tuhan yang diberikan untuk segala kenikmatan maupun bencana. Mendengarkan musik indah dan tutur kata baik dari orang tua tentu menyenangkan. Makian, hinaan, cercaan, hanya segelintir resiko yang dihadapi seseorang yang mampu mendengar. Yin dan yang, buruk dan baik semua terbebani pada fungsi telinga. Penting untuk diketahui bahwa manapun fungsi yang paling banyak diterima oleh individu, tidak melepas label bahwa pendengaran merupakan salah satu anugrah terindah. Telinga yang terlihat simpel harus dijaga dengan baik supaya di masa depan kicauan burung dan berbagai suara menawan hati bisa tetap diperoleh hingga usia tak muda lagi.

Bubur kentang

Kentang seolah menjadi bintang tiada mati di kalangan kuliner mengingat struktur kentang bisa berubah tergantung bagaimana cara individu mengolah kentang. Harga kentang bisa dibilang cukup terjangkau dan tersedia di berbagai musim, tentu bunda belum pernah mendengar musim kentang bukan? Nah, banyak bay menyukai kentang bahkan di awal mula pengenalan makanan padat. Memasak kentang agar jadi bubur juga cukup mudah, bunda atau ayah tinggal merebus kentang lalu menumbuknya perlahan sebelum akhirnya dicampur dengan susu atau air dan hidangkan. Bayi bisa memakan kentang dengan paduan sayuran lain. Potassium dalam kentang mampu membantu pendengaran bayi tetap terjaga baik hingga nanti.
Bubur Pisang

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah pisang ? bentuk panjang berwarna kuning terang bikin pisang sangat mudah dicari. Sama dengan kentang, pisang sangat mudah ditemukan tanpa merogoh kocek dalam, tentu dengan catatan bunda dan ayah tidak berbelanja pisang import super mahal. Mengolah pisang menjadi bubur sangat cepat dan sederhana, bisa dibilang pisang merupakan juara bubur instant alami. Sedia saja sendok, dan remas pisang hingga hancur dengan struktur lembek sedikit creamy. Bayi umumnya langsung berebut makanan sederhanan nan unik ini. Sedikit mirip dengan kentang, pisang juga kaya akan potassium. Usut punya usut, cairan dalam telinga yang membantu pendengaran ternyata diproduksi menggunakan potassium.
Bubur brokoli

Ngomongin brokoli dan bayi, mungkin mirip dengan obrolan seputar kucing dan anjing, tidak ada yang mau berdamai. Kalau seandainya bisa lihat, mungkin ada sejarah jaman dahulu kala antara bayi dan brokoli sehingga si kecil biasanya tidak mau memasukkan brokoli dalam mulut. Cukup disayangkan mengingat brokoli mengandung Magnesium yang membantu fungsi dalam tubuh termasuk daerah telinga. Beberapa resep menunjukkan cara kreatif memasak brokoli dengan campuran susu dank rim hingga brokoli tidak berasa lagi. Memang bubur brokoli patut dicoba guna pendengaran lebih sehat di masa mendatang bahkan sampai usia tua pensiun nantinya.
Bubur Tomat

Buah merah kebanggan warga italia satu ini telah beredar di banyak negara termasuk Indonesia. Rasa tomat yang segar, kenyal, dan manis dalam satu gigitan membuat banyak orang jatuh hati kepadanya. Tomat termasuk peringkat atas dalam tumbuhan yang populer baik dimakan mentah maupun diolah terlebih dahulu, terlepas dari perdebatan apakah tomat termasuk sayuran atau buah. Berbeda dengan bahan bubur sehat diatas, bisa dibilang bubur tomat kurang familiar di telinga orang awam. Untung saja, dunia kuliner semakin meluas sehingga tomat bisa dikategorikan sebagai bubur setelah diolah. Caranya dengan mencampurkan tomat yang telah diperas dengan nasi dan air dalam kondisi hangat. Bunda dan ayah bisa saja bereksprimen lebih lanjut guna menemukan bahan paling tepat untuk tomat. Magnesium dalam tomat mengontrol radikal bebas sehingga menjauhkan pendengaran dari kerusakan akibat memakai headset dan speaker.
Bubur ayam

Berbicara mengenai makanan tradisional paling favorit, bubur ayam pasti masuk nominasi juara. Ya, bayi asli Indonesia pasti pernah mengenal atau setidaknya tahu mengenai bubur ayam. Ayah dan bunda bisa jadi membawa bayi untuk makan bubur ayam pada minggu pagi. Hangatnya bubur ayam di pagi hari sungguh menawan hati. Beragam resep bubur ayam sepertinya sudah tidak asing lagi. Bubur ayam termasuk dalam rekomendasi karena kandungan zat besi dalam ayam. Zat besi membantu peredaran darah lebih lancar dan cepat sehingga distribusi oksigen kian efisien. Setelah diteliti lebih lanjut, zat besi juga pahlawan dibalik mengobati luka dan infeksi termasuk di daerah telinga.

Penyediaan bubur – bubur diatas memang membutuhkan kreatifitas tinggi saat memasak, mengingat cita rasa yang salah malah membuat bayi makin bermusuhan dengan bahan – bahan tertentu. Keraguan dan rasa khawatir nutrisi tidak cukup bisa saja menghantui ayah dan bunda. Tenang saja, kini di pasaran sudah tersedia beragam merek bubur yang bisa membantu anak. Pastikan saja kandungan bubur bayi sehat sudah termasuk magnesium, zat besi, dan potassium dalam 1 bungkus produk.

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply