Cara Menyeduh Susu Ibu Hamil Yang Justru Merusak Kandungan Nutrisi

Cara Menyeduh Susu Ibu Hamil Yang Justru Merusak Kandungan Nutrisi

Tidak cukup dengan memilih susu ibu hamil yang terbaik saja maka kebutuhan nutrisi kehamilan tercukupi. Ibu juga harus pastikan juga kandungan nutrisi di dalam susu masih tetap ada sehingga masuk ke dalam tubuh ibu.

Sayangnya, kandungan nutrisi di dalam susu bisa saja rusak. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya disebabkan oleh kesalahan yang tidak disadari, yaitu menyeduh susu dengan cara yang salah. Apakah ibu juga melakukan kesalahan ini?

Menyeduh Susu Yang Salah

Bagaimana langkah ibu menyeduh susu? Semoga saja ibu tidak melakukan kesalahan seperti ini.

Tidak sedikit ibu hamil yang menyeduh susu dengan cara memasukkan susu ke dalam gelas terlebih dahulu. Kemudian, mereka menuangkan air panas lalu mencampurnya dengan air dingin agar susu menjadi hangat.

Tahukah ibu cara tersebut salah? Cara seperti itu tidak disarankan untuk ibu lakukan. Pasalnya, cara tersebut bisa membuat kandungan nutrisi di dalam susu untuk ibu hamil rusak. Menuangkan air panas ke dalam susu bisa merusak nutrisi, terutama protein.

Cara menyeduh yang benar adalah sebagai berikut.

  • Siapkan gelas
  • Masukkan air panas ke dalam gelas
  • Campurkan dengan air dingin agar air menjadi hangat
  • Masukkan susu ke dalam gelas yang sudah ada air hangatnya
  • Aduk susu tersebut

Susu siap untuk diminum.

Hanya saja, dengan menerapkan cara ini, biasanya ada bubuk susu yang masih menggumpal. Untuk itu, pastikan ibu mengaduk susu hingga benar-benar larut dan tercampur. Jangan sampai masih ada gumpalan susu di dalam gelas.

Memilih Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Semua merk susu ibu hamil mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil. Lalu, apa ibu harus tetap memilih susu?

Tentu saja ibu tetap harus memilih susu. Pasalnya, susu yang bagus untuk ibu hamil bukan hanya berdasarkan kandungan nutrisi yang ada di dalam susu tersebut. Ada hal lain yang harus dijadikan pertimbangan.

Rasa

Ibu harus memilih susu dengan rasa yang paling ibu sukai. Ini sangat berpengaruh pada motivasi ibu dalam mengkonsumsi susu. Harus diketahui bawasannya banyak ibu hamil yang malas sekali jika diminta untuk minum susu ibu hamil setiap hari. Jika hal ini juga ibu rasakan, salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan mengkonsumsi susu dengan rasa yang ibu sukai.

Sekarang ini, ada susu kehamilan dengan varian rasa yang berbeda-beda. Tinggal pilih saja mana rasa yang paling ibu suka.

Efek Yang Ditimbulkan

Ibu harus tahu ada susu yang menyebabkan masalah kesehatan. Yang paling sering terjadi adalah susu menyebabkan diare dan sembelit.

Hal seperti itu terjadi namun bukan berarti ibu harus menyalahkan susu yang ibu konsumsi. Harus dipahami di dalam susu, terdapat laktosa yang memang bisa menyebabkan diare atau sembelit. Masalah ini bisa ibu alami jika tubuh ibu tidak toleran terhadap laktosa. Atau mungkin saja tubuh ibu tidak toleran terhadap kandungan lain yang terdapat pada susu.

Untuk itu, ada baiknya ibu konsultasikan dengan dokter kandungan. Dokter akan melakukan observasi untuk mendapatkan informasi sebenarnya tubuh ibu tidak toleran terhadap nutrisi apa. Dengan demikian, ibu bisa memilih susu dengan kandungan nutrisi yang ibu intoleran kadarnya rendah.

Selain diare dan sembelit, ada juga susu yang menyebabkan mual dan bahkan muntah. Ini yang sering dialami oleh banyak sekali ibu hamil. Ibu harus tahu mual dan muntah itu sebenarnya bukan disebabkan oleh susu. Hanya memang susu memiliki pengaruh membuat ibu merasa mual. Namun, pengaruhnya sangat kecil.

Agar hal ini bisa ibu hindari, pilihlah susu untuk ibu hamil yang kandungan gulanya rendah. Susu dengan kandungan gula tinggi membuat ibu eneg dan akhirnya mual setiap kali minum susu tersebut.

Proses Pembuatan Susu

Sebenarnya inilah yang membedakan antara susu Frisomum Gold dengan susu ibu hamil lainnya. Susu yang satu ini diproses dengan teknologi Locknutri. Ini merupakan teknologi di mana proses pemanasan yang dilakukan ketika membuat susu tidak membuat kandungan protein rusak.

Jadi, mengapa susu Frisomum Gold ini dianggap sebagai susu untuk ibu hamil yang terbaik? Karena memang susu ini selain mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang, kandungan proteinnya utuh, tidak rusak lantaran proses pembuatannya menggunakan teknologi locknutri.

Itulah beberapa pertimbangan yang seharusnya ibu lakukan sebelum memilih susu. Namun, sekarang ibu tahu kan susu apa yang sebaiknya ibu pilih?

Tentu saja ibu tidak bisa hanya mengandalkan susu untuk memastikan perkembangan bayi di dalam kandungan baik. Susu hanyalah suplemen. Nutrisi utama ibu dapatkan dari makanan, bukan susu. Untuk itu, setelah ibu memilih susu ibu hamil terbaik, selanjutnya ibu harus pastikan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hindari makanan fast food serta makanan yang bisa membahayakan perkembangan bayi di dalam kandungan.

Untuk informasi lebih lengkapnya tentang bagaimana cara menjaga kesehatan kehamilan, silakan ibu akses situs www.friso.co.id. Ini merupakan situs yang selalu diupdate dengan informasi terbaru mengenai kesehatan ibu hamil.

Ada juga layanan konsultasi secara online dengan dokter kandungan. Jadi, jika ibu tidak memiliki waktu untuk datang ke dokter padahal ada keluhan kesehatan yang ingin ibu tanyakan, ibu bisa gunakan fasilitas konsultasi kehamilan online ini. Di situs ini juga, ibu bisa membeli susu ibu hamil secara online.

Author

Related

Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Post Reply